8 Jenis Anjing Tergalak dan Terganas di Dunia

Tidak dapat dipungkiri bahwa anjing termasuk karnivora dan hewan buas yang mana dijadikan sebagai hewan peliharaan. Dikatakan begitu karena anjing memiliki gigi yang runcing dan juga kuku-kuku tajam serta sifat yang agresif, terutama pada jenis-jenis tertentu. Nah, berikut ini adalah jenis-jenis anjing tergalak dan terganas di dunia.

Tosa Inu

Tosa Inu adalah jenis anjing yang berasal dari Jepang dan merupakan hasil dari perkawinan silang antara anjing lokalan dengan anjing asli daerah barat, seperti Bull Terrier atau juga Mastiff. Tosa Inu memiliki sifat yang sangat agresif dan itu sebabnya anjing jenis ini kerap dipelihara sebagai penjaga rumah atau tempat tertentu oleh orang Jepang. Hanya saja, dikarenakan sangat galak, beberapa negara di Eropa, seperti Denmark atau juga Norwegia melarang untuk memasukkan Tosa Inu sebagai hewan yang direkomendasikan untuk dipelihara.

American Bulldog

Berbentuk sedikit tambun dengan wajah yang terkesan kejam, anjing satu ini ternyata sangat ganas serta galak kepada siapa saja yang tidak disukainya. Anjing satu ini memiliki kekuatan rahan yang sangat kuat dengan taring tajam yang mampu membuat lawannya terluka. Denmark dan Singapura sangat melarang peredaran dari anjing satu ini di negara mereka karena munculnya beberapa kasus penyerangan yang dilakukan oleh American Bulldog tersebut.

Alaskan Malamute

Memiliki tubuh yang terlihat gemuk karena tebalnya bulu-bulunya itu, membuat siapa saja ketika melihat Alaskan Malamute ini ingin sekali mendekapnya. Akan tetapi, anjing yang berasal dari Suku Inuit tersebut juga terkenal sangat galak. Tidak hanya itu saja, kekuatan tubuh dan rahangnya juga tidak perlu diragukan lagi.

Siberian Husky

Mempunyai tubuh sedikit mirip dengan Alaskan Malamute, Siberian Husky memiliki bentuk tubuh dan raut wajah mirip serigala. Secara keseluruhan anjing satu ini tidak terlalu suka mengumbar emosinya karena sering kali menghindari perselisihan dengan siapa saja. Akan tetapi, ketika harus bertarung, Siberian Husky memiliki kekuatan yang cukup besar dan dapat membuat lawannya terluka karena gigitan atau cakarnya.

Doberman Pinsher

 

Pernahkah kamu menonton film Resident Evil? Jika pernah, maka akan pernah melihat bahwa ada beberapa ekor anjing berjenis Doberman Pinsher dengan kondisi mengenaskan sedang mengejar tokoh utama dalam film tersebut. Anjing ini selain cerdas dan setia, Doberman Pinsher juga terkenal sangat galak dan agresif kepada siapa saja yang dirasa mengganggu property tuannya.

Rottweilers

Secara sekilas, anjing berjenis Rootweilers ini mirip dengan American Bulldog. Disebut sebagai Rotweiler karena memang jenis anjing satu ini berasal dari Rottweill di Jerman sana. Di zaman dahulu, karena kekuatannya dan kecepatannya itu, Rootweilers biasanya digunakan sebagai sarana untuk membajak sawak sampai dengan menjaga hewan-hewan ternak majikannya.

Tibetan Mastiff

Jika tidak mengetahuinya, maka seseorang akan salah menerka anjing satu ini. Bahkan akan dianggap sebagai seekor beruang atau juga singa karena besar tubuh dan juga lebatnya bulu itu. Tibetan Mastiff atau dikenal juga dengan nama Do Khyi ini sering digunakan untuk menjaga rumah atau juga ladang tuannya. Dikarenakan besar dan memiliki tubuh yang lebat, maka Tibetan Mastiff ini juga mempunyai kekuatan yang tak kalah besarnya. Hewan satu ini juga terkenal dengan keganasannya.

American Pit Bull Terrier

American Pit Bull Terrier atau APBT sebenarnya adalah hewan rumahan yang sangat setia dengan tuannya dan mau melakukan apa saja agar tuannya itu dapat kembali beraktivitas. Hanya saja, dikarenakan sifat dan karakternya yang sangat galak, maka hewan satu ini belum dapat direkomendasikan untuk dapat dipelihara.

About the author: Eugene Turner