Anjing Kampung Butuh Kasih Sayang

Anjing Kampung Butuh Kasih Sayang

Rhiannon-Cavaliers –¬†Bagi pecinta anjing, tentu sangat mencintai anjingnya dengan jenis apapun tanpa membeda-bedakan jenis apakah anjing yang dimilikinya. Biasanya, banyak sekali orang yang justru lebih memilih anjing kampung untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan.

Anjing Kampung Juga Membutuhkan Kasih Sayang Dari Pemiliknya

Namun, ada juga yang tidak menyukai hewan yang tergolong dalam anjing kampung ini. Sebab, anjing kampung memiliki karakteristik yang biasa saja. Dengan bulu yang tik terlalu lebat dan juga tidak perlu melakukan banyak perawatan khusus terhadapnya. Sehingga disinilah banyak orang yang dengan kesibukan tinggi lebih memilih untuk memelihara anjing kampung saja. Sebab, selain tidak mebutuhkan biaya tinggi untuk makan dalam kesehariannya anjing ini tidak memerlukan biaya perawatan ke salonnya. Namun ada juga beberapa orang yang memiliki anjing ini mebawanya ke salon untuk perawatan yang lebih maksimal. Dan juga agar terlihat menarik dan juga demi kepentingan kontes lainnya.

Anjing Kampung

Cara yang sangat mudah, jika Anda adalah salah seorang yang memiliki hibi memelihara anjing kampung antara lain adalah berikan anjing tersebut dengan pakan yang sehat. Pakan yang sehat adalah makanan yang tidak terlalu banyak mengandung vitamin khusus. Seperti anjing-anjing Appolo yang membutuhkan pakan khusus dengan vitamin khusus. Anda dapat memberi sayuran atau kuah sayur yang bisa dipadukan dengan tulang. Namun, yang perlu Anda perhatikan adalah jangan memberikan pakan khusus anjing pada anjing kampung Anda. Asalkan dicampur dengan nasi sebenarnya tidak masalah. Hal ini dikarenakan pada makanan kesukaan anjing kampung adalah nasi, jika diberikan makanan yang lain dikhawatirkan anjing dapat sakit atau mencret dan jiga diare. Sebab, ia tidak terbiasa mengkonsumsi pakan anjing yang bukan kampung.

Kemudian, jangan mengekang anjing kampung Anda. sebab, anjing ini tidak suka dikekang. Anjing jenis ini biasanya lebih menyukai bergerak aktif dan bebas. Jika Anda terlalu sering mengurung anjing jenis kampung, maka anjing tersebut akan merasa stres dan tertekan. Namun, ada juga beberapa keuntungan yang Anda dapatkan dengan mengurung anjing jenis kampung ini. Yakni, dengan mengurungnya anjing tidak akan berkeliaran kesana-kemari bahkan sampia menghilang beberapa waktu. Namun, ljustru hargailah jika anjing Anda suka berkeliaran, karena hal ini justru akan membuat pertumbuhan anjing peliharaan Anda menjadi lebih cepat. Karena pada dasarnya anggota tubuh anjing itu sendiri akan bergerak untuk dapat membentuk jaringan baru yangmana akan aktif seiring berjalannya waktu.

Anjing Kampung Butuh Kasih Sayang

Kemudian, ajaklah sang anjing untuk bermain-main. Dengan mengajaknya bermain bersama akan tumbuh rasa kasih sayang dang saling memiliki dan kedekatan yang kuat antara sang anjing dengan majikan. Sehingga timbul keakraban yang tinggi ini akan memacu daya ingat anjing untuk lebih peka dan kuat. Jika Anda mengajak anjing untuk bermain bersama, maka ia akan secara otomatis terekam selamanya di dalam memori ingatannya. Kemudian, ajaklah dengan latihan rutin di setiap harinya. Misalnya, lakukan latihan rutin dengan anjing Anda selama tiga kali dalam seminggu. Kemudian berilah hadiah jika dalam upaya latihan fisiknya ia berhasil melalui.

Sebab, anjing sebenarnya memiliki perasaan senang seperti saat ia berhasil melakukan sesuatu lalu diberikan makanan kesukaannya. Maka akan membentuk psikososial anjing menjadi terbentuk dan mudah terlatih. Dan juga tidak akan bosan dengan perintah Anda. Yang sangat penting untuk diperhatikan adalah, anjing memiliki daya ingat yang kuat. Jadi, baik atau buruk perlakuan majikan terhadapnya akan diingat sepanjang masanya.

About the author: Eugene Turner