Berikan Kasih Sayang Tulus Pada Si Anjing

Berikan Kasih Sayang Tulus Pada Si Anjing

Rhiannon-Cavaliers – Anjing, merupakan hewan peliharaan yang memilliki kesetiaan yang tinggi terhadap majikannya. Saat-saat dimana seorang yang memiliki hewan peliharaan ketika mereka pulang dan disambut kedatangannya oleh sang peliharaan yang mungil dan menggemaskan ini.

Meskipun beberapa orang berangggapan bahwa anjing merupakan hewan perliharaan yang dianggap buas akan virus yang terkenal rabies akibat gigitannya ini. Bagi sebagian orang ada yang mengganggap bahwa merawat anjing adalah hal yang susah bahkan menyita banyak waktu untuk diluangkan kepada sang hewan peliharaan ini. Banyak hal yang diberikan kepada sang hewan lucu dan menggemaskan ini dengan perilaku yang terbaik, namun ada kalanya masalah-masalah masih timbul akibat perawatan dan asuhan kepada sang hewan perliharaan ini tidak tepat. Bahkan juga ada yang mengalami nafsu makan yang menurun, stress dan juga mencret. Hal ini tentu akan menyebabkan sang majikan menjadi panik dan bingung. Tentu hal ini akan memicu majikan untuk mencari tahu bagaimana merawat anjingnya yang tepat. Terutama bagi Anda yang baru saja memiliki anjing peliharaan.

Kasih Sayang Tulus Pada Si Anjing

Beberapa hal berikut adalah tips mengenai perawatan anjing khususnya bagi Anda yang baru pertama kalinya memiliki hewan peliharaan yang lucu ini. Pertama,  jadikanlah hari-hari pertama Anda saat memiliki anjing ini adalah sebagai hal yang menyenangkan dan juga mulai kenalkan anjing peliharaan baru Anda dengan mengenalkan dengan lingkungan rumah Anda. Kuncinya adalah jangan takut dan berikan kasih sayang yang bersahabat terhadap anjing baru Anda. Jadi, buatlah anjing Anda merasa nyaman dan mencintai perlakuan Anda. Ada hal yang tidak boleh Anda lupakan dalampersiapan sebelum anjing yang Anda beli tiba di rumah. Yaitu, makanan dengan disertai tempat makan dan juga tempat minumnya.

Kemudian, berikan tanda pengenal dog tag pada anjing Anda, kalung dan tali penuntunnya untuk anjing Anda. berikan juga kerangjang yang sekiranya nyaman, dengan kandang yang nyaman dan juga tempat tidur bagi si anjing yang nyaman. Kedua  jangan lupa mempersiapkan peralatan untuk menunjang kenyamanan perawatannya. Seperti, sikat, sisir dan juga shampoo khusus untuk anjing. Ketiga, persiapkan mainan-mainan anjing yang berguna baginya untuk menenangkan pertumbuhan giginya. Kemudian, mulailah dengan memberikan perlakuan yang menyenangkan guna membangun hubungan yang baik antara sang majikan dengan sang peliharaan. Sebab, ada beberapa anjing seperti anak anjing labrador yang memiliki kegelisahan dan juga memiliki rasa takut ketika pertama kali bertemu dengan orang yang baru.

Berikan Kasih Sayang Tulus Pada Si Anjing

Sehingga hal yang sebaiknya dilakukan guna mempercepat proses pengenalan ini adalah menghindarkan si anjing dengan hewan-hewan yang sekiranya akan mengganggunya dan membuatnya tidak nyaman. Kemudian dukunglah dengan perhatian sayang bahwa anjing Anda bukanlah hewan yang hidup meyendiri melainkan hewan yang hidup bersosial. Sehingga ia akan mampu hidup nyaman di dalam lingkungan sosial yang ada di rumah Anda. Dalam mendukung kenyamanannya, berikan si anjing kenyamanan seperti memberikan seprei dan alas lainnya dengan tempat tidur yang tertutup. Sehingga anjing akan merasa tentram dan aman.

Kemudian berkaitan dengan pertumbuhan si anjing maka jangan lupa untuk memberikan gizi yang seimbang terhadap anjing Anda. Jika Anda memiliki anak anjing maka maka seekor anak anjing pastinya memerlukan nutrisi yang tinggi dimana sepenuhnya berasal dari susu sang ibu. Jika demikian, maka jangan dipisahkan terlebih dahulu antara sang anak dengan induknya. Biarkan ia disusui sampai nutrisi benar-benar terpenuhi.

About the author: Eugene Turner

Leave a Reply

Your email address will not be published.