Berikut Ini Beberapa Jenis Anjing Untuk Dipelihara

Berikut Ini Beberapa Jenis Anjing Untuk Dipelihara

Anjing merupakan hewan yang dapat bersahabat dengan manusia. Kesetiaan serta kelucuan mereka dapay membuat hampir semua orang untuk tertarik memeliharanya. Anjing juga merupakan hewan yang sangat populer dikalangan hewan untuk dipelihara. Jadi tak heran jika dirumah seseorang terdapat hewan yang lucu ini.

Biasanya terdapat berbagai jenis  anjing yang ada di berbagai negara dan mempunayi karakter dan juga ras yang berbeda-beda. Berikut ini beberapa jenis anjing yang cocok untuk kalian pelihara dirumah anda.

Siberian Husky

Siberian Husky

Siberian Husky atau yang sering dipanggil Husky ini merupakan jenis anjing yang mempunyai bulu yang tebal serta memiliki tubuh sedang. Husky merupakan ras anjing yang tidak ganas bahkan bisa dibilang bahwa anjing ini baik terhadap orang yang tak dikenal. Bila dilihat sekilas, Husky ini bisa dikatakan anjing yang hampir mirip serigala. Husky yang mempunyai sifat menyenangkan terhadap pemiliknya ini sangatlah disukai banyak orang. Bisa dikatakan juga Husky merupakan tipe anjing yang aktif dan tidak bisa diam.

Golden Retriever

Golden Retriever

Pada mulanya Golden hanya digunakan sebagai anjing pemburu hasil buruan yang telah ditembak. Tak heran jika dulunya Golden termasuk anjing jenis Retriever yang tujuannya adalah mengambil hasil buruannya untuk pemburu. Dasar nama anjing ini diberkan Gelden karena bulunya yang bewarna kuning keemasan sehingga disebut Golden Retriever.

Afghan Hound

Afghan Hound

Jenis anjing ini tergolong dalam anjing pemburu di Afganistan yang memiliki kelebihan di penglihatan dan kecepatannya. Menurut sejarah yang ada, Afghan Hound ini dipercaya sudah ada sejak dari zaman-zaman Mesir kuno sebab pernah terdapat lukisan yang pernah ditemukan di gua Afganistan sekitar 4000 tahun lalu. Sebenarnya awal anjing ini digunakan manusia gembala atau pemburu hewan lainnya.

Shih-Tzu

Shih-Tzu

Nah, anjing satu ini adalah ras anjing paling tua dan berasal dari Tiongkok. Shih-Tzu ini mempunyai bulu yang sangat indah dan panjang. Tak hanya itu Shih-Tzu juga mempunyai warna varian yang menarik dibulunya. Ciri-ciri fisik yang ada pada anjing satu ini adalah terdapay bulu yang begitu panjang dan menutup telinganya.

About the author: Eugene Turner