Cara Melatih Pitbull Agar Jinak

Cara Melatih Pitbull Agar Jinak

Rhiannon-Cavaliers – Anjing merupakan salah satu hewan yang memiliki banyak jenis dan ras. Sebagai hewan yang paling banyak dijadikan sebagai binatang peliharaan, banyak dari beberapa jenis dan ras anjing yang menjadi primadona para pecinta hewan untuk dipelihara.

Salah satu ras yang paling disukai orang untuk dijadikan hewan peliharaan adalah anjing ras pitbull. Hal ini bukan tanpa alasan. Banyak orang menyukai ras pitbull karena selain dijadikan binatang peliharaan yang dapat dikasihi, disayangi dan diajak bermain, ras pitbull juga bisa digunakan sebagai “pelindung” bagi pemiliknya. Terbukti, mereka yang berniat jahat ketika mengetahui di dalam rumah tersebut memelihara pitbull, kebanyakan mengurungkan niatnya.

Namun, karena terlihat garang dan sangar, banyak orang juga harus berpikir berulang kali ketika akan memutuskan untuk mmelihara anjing ras satu ini, banyak orang takut dan khawatir kalau – kalau suatu hari nanti mereka, atau salah satu anggota keluarga mereka diserang oleh anjing yang mereka pelihara sendiri. Terlebih banyak berita mengenai penyerangan pitbull terhadap beberapa orang bahkan tuan nya seniri. Untuk itu, di sini kita akan memberi tahu bagaimana sifat asli dari ras pitbull dan bagaimana cara melatihnya agar bisa dipelihara.

Melatih Pitbull Agar Jinak

Hal pertama yang dapat anda lakukan adalah memberikannya perhatian dan kasih sayang yang cukup. Banyak orang yang sudah membuktikan bahwa Pitbull yang diberikan kasih sayang yang berlimpah dapat menekan sifat agresif dan ganas nya berubah menjadi sifat yang loyal dan setia kepada tuannya. Di kota-kota besar, banyak orang lebih menyukai anjing ras Pitbull untuk dipelihara karena keloyalan nya pada tuannya.

Selain itu untuk membuat Pitbull tidak agresif khususnya pada pemiliknya Anda dapat mengalihkan energi Pitbull untuk melakukan hal-hal lain yang menyenangkan seperti misalnya, Anda dapat mengajak Pitbull Anda jalan-jalan setidaknya 2 jam dalam sehari untuk mengalihkan energinya juga untuk melatih otot-otot kakinya. Salah satu alasan anjing ras Pitbull menjadi agresif dan kerap menyerang manusia adalah karena energinya berlebih dan tidak tersalurkan sehingga ia merasa bosan. Pitbull yang bosan akan lebih agresif dan dikhawatirkan bisa menyerang manusia di sekitarnya.

Cara lain untuk mengalihkan dan menyalurkan energinya dapat anda lakukan dengan cara sharing sharing mengajak Ia bermain di luar rumah. Melakukan permainan bersama peliharaan dapat meningkatkan ikatan antara pemilik dan hewan peliharaan, sehingga hewan makin akrab dan mengenal siapa yang menyayanginya. Dalam sejarahnya yang panjang tidak pernah ditemukan kejadian di mana anjing menyerang majikan yang senantiasa menyayangi dan mengasihi.

Cara Melatih Pitbull Agar Jinak

Cara berikutnya yaitu dengan memastikan bahwa anda memberinya cukup makan. Sudah menjadi sifat natural dari binatang tidak hanya anjing ras tertentu untuk bertahan hidup dan mencari makan bagaimanapun caranya. Hal yang sama dapat terjadi pada anjing peliharaan termasuk Pitbull yang memiliki sifat alami yang agresif. Sehingga apabila anda memberinya kurang makan dan membuatnya merasa kelaparan ia akan merasa kesal dan menjadi lebih agresif termasuk kepada anda sang pemilik nya. Terlebih seperti pada banyak cerita dan pengalaman yang sudah terjadi.

Saat Para pemilik anjing sedang memiliki acara ke luar kota dan melupakan untuk memberi makan anjing nya selama berhari-hari, begitu pulang kembali ke rumah mereka menemukan anjing peliharaan mereka menjadi lebih ganas dan agresif. Bahkan tak jarang beberapa anjing ras Pitbull hampir menyerang. Para pemilik yang meninggalkannya tanpa memberinya makan. Untuk itu sangat penting untuk anda Pastikan agar selalu memberi hewan peliharaan Anda cukup makan dengan begitu ia tidak akan ganas dan menyerang anda.

About the author: Eugene Turner

2 comments to “Cara Melatih Pitbull Agar Jinak”

You can leave a reply or Trackback this post.

  1. Bambang - November 21, 2017 at 1:00 pm Reply

    blh neh untuk temn jalan pagi . . .

  2. andika herlambang - December 7, 2017 at 12:19 pm Reply

    Buat tmn joging n buat bantu jaga rumah oke juga. . .

Leave a Reply

Your email address will not be published.