Cara Memberikan Makanan Yang Tepat Untuk Anjing

Cara Memberikan Makanan Yang Tepat Untuk Anjing

Anjing adalah hewan yang paling diminati oleh manusia sebagai peliharaan dirumah. Anjing peliharaan senantiasa setia serta tangkas. Dari banyak hewan-hewan peliharaan di dunia, anjing adalah jenis hewan peliharaan yang paling mempunyai ikatan batin yang terselubung dengan pemiliknya. Tak heran bila pemilik anjing sudah menggapnya sebagai bagian dari  keluarga jika dibanding dengan hewan peliharaan uang lain.

Sebagai bagian dari keluarga yang disayang oleh Anda, tentunya anjing mendapatkan makanan yang sesuai akan kebutuhan gizi dan nutrisinya. Tak hanya itu, untuk Anda yang memelihara anjing di rumah harus memperhatikan rasa makanan yang akan diberikan untuk anjing Anda agar anjing anda suka dengan makanan tersebut dan melahap makanan tersebut.

Walau terlihat gampang tapi memberikan makanan untuk anjing Anda harus dilakukan dengan cara yang tepat supaya anjing tersebut dapat tumbuh dengan baik. Terdapat beberapa dari pemilik anjing memberikan makanan kepada anjing peliharaan mereka sama dengan makanan manusia seumumnya.

Hal ini wajar saja karena anjing dapat mencerna makanan manusia dengan cukup baik. Anda juga bisa memberikan nasi, sayur dan lain sebagainya kepada anjing Anda jika anjing anda menyukainya. Namun makanan anjing yang sebenarnya adalah daging dimana daging memberikan kalori untuk aktivitasnya lebih aktif.

Makanan Tepat Untuk Anjing

Selain makanan yang dimakan manusia, Anda juga dapat memberikan makanan anjing khusus yang dijual di toko hewan atau toko online.

Memberikan makanan ke anjing satu hari bisa 2 samapi 3 kali agar memberikan kebutuhan gizi dan nutrisi yang cukup setiap harinya. Tak hanya makanan saja yang dapat Anda berikan, tapi Anda juga bisa memberikan susu untuk hewan sebagai tambahan nutrisi untuk anjing Anda dan membuktikan kasih sayang untuknya dari Anda.

Bila Anda ingin menggantikan jenis makanan anjing merk lama dengan makanan anjing merk baru, lebih baik dilakukan dengan perlahan-lahan yakni dengan mencampurkan kedua jenis makanan tersebut. Tahap-tahap ini dilakukan supaya anjing Anda bisa menerima makanan merk baru tersebut. Setelah itu, berikan makanan merk terbaru lebih banyak dan yang lama lebih sedikit agar bisa membiasakan anjing Anda menyatap merek yang baru dengan utuh semuanya tanpa ada campuran

About the author: Eugene Turner