Cara Membina Hubungan Dengan Anjing Peliharaan

Cara Membina Hubungan Dengan Anjing Peliharaan

Rhiannon-Cavaliers Anjing sebagai hewan peliharaan manusia atau kita, adalah suatu hal yang menyenangkan. Namun akan lebih menyenangkan jika terjadi hubungan antara kita dengan anjing peliharaan. Hal tersebut bisa saja terjadi, jika kita menerapkan dari awal atau sejak dini kepada hewan peliharaan kita.

Membina Hubungan Dengan Anjing Peliharaan

Memelihara anjing sebagai peliharaan bukan hanya sekedar memberi makan dan minum atau menyediakan sesuatu yang dibutuhkan. Semua akan berjalan lebih menyenangkan bila kita juga memberikan sedikit hubungan yang saling keterkaitan. Memang menjadi hal yang sangat sulit untuk diterapkan atau bahkan tak akan mungkin terjadi. Namun semua itu memerlukan suatu kesabaran dan ketelatenan yang konstan anda terapkan ke hewan peliharaan sehingga hewan peliharaan mampu menerima sikap yang diberikan pemiliknya.

Pada kesempatan ini, Rhiannon-Cavaliers akan berbagi dengan Anda “Cara Membina Hubungan Dengan Anjing Peliharaan”, berikut adalah caranya.

  • Bersikap Baik

Bersikap Baik Rhiannon-Cavaliers menyarankan kepada anda untuk bersikap lebih baik dengan hewan peliharaan anda atau anjing. Karena setiap moment atau kejadian antara anda dengan anjing akan selalu melekat pada ingatan anjing peliharaan anda. Usahakan jangan menggunakan sikap kasar terhadap anjing peliharaan anda, karena hal tersebut akan membuatnya semakin takut atau bisa sampai tidak menghormati atau respect kepada anda. Hal tersebut terjadi juga dalam dunia manusi, dimana semakin anak dibentak atau dimarahi orang tua, mereka akan semakin lawan atau tidak menghormati orang tuanya. Kondisi tersebut juga berlaku bagi hubungan antara anda dengan hewan peliharaan. Usahakan dalam memberikan perintah atau arahan dengan suara yang menyenangkan dan tegas, jika direspon dengan baik maka selalu berikan reward berupa elusan di dagunya dan sesekali berikan pelukan hangat padanya.

  • Jangan Berikan Hukuman

Jangan Berikan Hukuman Sikap kasar atau buruk yang kita berikan pada anjing peliharaan kita tidak akan membawa respon yang baik juga dari anjing. Tak ada gunanya jika kita memberikan teriakan keras atau melakukan kekerasan pada anjing peliharaan kerena sang anjing juga tidak akan lebih baik dari sebelumnya. Karena mereka semakin tidak mengerti keinginana anda yang dicurahkan dengan kondisi amarah besar. Bina lah sebuah hubungan dengan saling memberikan sikap baik, semakin anda membentak dan memukul sang anjing semakin dia tidak akan mengerti kelakuan anda. Kondisi tersebut akan membuat sang anjing semakin pusing dan takut mengenai tindakan sang majikan. Bangun sebuah kepercayaan antara anda dengan sang anjing dan mengarahkannya ke sikap yang lebih baik. Jika terjadi kesalahan dari tingkah laku anjing atau hewan peliharaan anda, anda cukup memberikan arahan dengan tegas namun tidak terkesan marah-marah.

  • Tempat Menyenangkan Dan Bersosialisasi Dengan Anjing Lain

Tempat Menyenangkan Dan Bersosialisasi Dengan Anjing LainKita pada suatu saat atau kondisi terkadang membutuhkan tempat untuk menenagkan diri kita. Sama halnya dengan anjing peliharaan, mereka juga membutuhkan suatu kondisi atau tempat yang menyenangkan bersama pemiliknya. Hal tersebut dibutuhkan mereka untuk menghindari stres berlebih dengan kondisi yang sehari-harinya hanya berada di rumah. Anda lebih disarankan untuk membawa anjing peliharaan anda ke taman atau tepi pantai untuk memberikan suasana yang menyenangkan bagi anjing. Dan pada kondisi tersebut, jika terjadi pertemuan anjing perliharaan anda dengan anjing peliharaan orang lain. Berikan kesempatan bagi para anjing untuk saling bersosialisasi walaupun hanya sebentar. Hal tersebut diyakini dapat memberikan suasana hati yang bagus bagi hewan peliharaan anda. Semakin sering memberikan kesempatan bagi anjing untuk bersosialisasi dengan anjing lain, akan berefek yang baik bagi anjing peliharaan anda.

About the author: Eugene Turner

2 comments to “Cara Membina Hubungan Dengan Anjing Peliharaan”

You can leave a reply or Trackback this post.

  1. Jacob - September 28, 2017 at 10:53 am Reply

    yes, anjing juga bisa stres alo di rumah trus, jadi senang kan dia. . .

  2. Angela Hasibuan - October 12, 2017 at 12:17 pm Reply

    dia butuh temn juga ya, , , ,hihih

Leave a Reply

Your email address will not be published.