Cara Menjaga Anjing Agar Terhindar dari Penyakit

Cara Menjaga Anjing Agar Terhindar dari Penyakit

Rhiannon-Cavaliers  Pada saat pertama kali anda memutuskan untuk memelihara Anjing sebagai hewan peliharaan anda, pada saat itu juga anda bersedia menjaga dan merawatnya dengan sepenuh hati.

Hal tersebut termasuk memberikan kasih Sayang, melindungi nya, menyediakan tempat tinggal yang nyaman dan juga yang tidak kalah penting, memastikan nya selalu sehat. Sakit pada hewan peliharaan memang bisa datang kapan saja bahkan saat anda sudah menjaga dan merawat anjing Anda sebaik mungkin, berbagai jenis penyakit acap kali tetap datang menyerang. Meskipun begitu, bukan berarti anda sebagai pemilik kemudian membiarkan anjing peliharaan Anda begitu saja toh meskipun anda telah merawatnya sebaik mungkin penyakit tetap datang menyerang anjing anda.

Menjaga Anjing Agar Terhindar dari Penyakit

Menjaga Anjing Agar Terhindar dari PenyakitKarena nya, Hari ini saya akan menulis mengenai bagaimana cara yang paling baik dalam merawat anjing anda sehingga membuatnya terhindar dari serangan berbagai macam penyakit. Dengan melakukan cara berikut ini dan mengaplikasikannya pada anjing anda dapat menekan kemungkinan untuk anjing Anda terkena berbagai macam virus dan jamur juga bakteri. Karena pada dasarnya akan jauh lebih baik untuk mencegah daripada mengobati.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menjaga kebersihan anjing dan kebersihan lingkungannya. Salah satu faktor paling sering menyebabkan anjing terkena berbagai penyakit adalah khususnya yang disebabkan oleh jamur dan bakteri adalah kurangnya kebersihan dari kandang dan lingkungan anjing. Untuk itu sangat penting supaya memandikan anjing sekurang-kurangnya 1 kali dalam seminggu. Kesibukan bermain game poker online memang sangat membuat anda hingga lupa waktu, memang sih keuntungan dari bermain poker melalui hp android itu saja sudah sangat besar, namun jangan lupakan anjing anda yang selalu setia menemani anda bermain di rumah.

Hal ini bertujuan untuk membersihkan tubuh anjing dari Kotoran Kotoran yang menempel pada kulitnya sehingga anjing dapat terhindar dari berbagai macam penyakit kulit yang rawan sekali menjangkit hewan peliharaan khususnya anjing pada umur yang masih kecil. Memandikan anjing bisa dilakukan di rumah dan caranya pun tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu membasuh untuk punya dengan air bersih suhu normal ( tidak panas juga tidak dingin ), jika kotoran yang menempel pada kulit dan bagian lipatan tubuh anjing ikut luruh bersama air.

Cara Menjaga Anjing Agar Terhindar dari Penyakit

Menjaga AnjingKemudian pakaikan shampo khusus untuk anjing pada seluruh bagian tubuhnya dan berikan pijatan dengan lembut untuk membuat anjing merasa nyaman. Penggunaan shampo khusus anjing bertujuan untuk menjaga bulu dan kulit anjing agar senantiasa sehat dan bersih. Setelah itu bilas kembali pastikan benar-benar bersih, kemudian keringkan tubuh anjing menggunakan handuk, jika anjing yang dipelihara merupakan anjing ras yang memiliki bulu tebal maka disarankan bagi anda untuk mengeringkannya menggunakan hair dryer. Bersihkan juga kandang anjing paling tidak satu kali sehari.

Setelah itu, bawalah anjing peliharaan Anda untuk cek kesehatan secara rutin di dokter hewan. Anda juga wajib untuk memberikan vaksin pada anjing peliharaan anda. Hal ini bertujuan supaya anjing Anda terbebas dari berbagai penyakit kronis yang dapat menyerang suatu hari nanti. Hal terakhir yang perlu Anda lakukan agar anjing anda selalu sehat dan bahagia adalah memberikannya waktu untuk bermain bersama anda di luar rumah.

Saat anjing bermain di luar rumah maka energinya akan tersalurkan dan tergantikan dengan kebahagiaan yang dapat menyebabkan naiknya rasa kesetiaan oleh anjing peliharaan Anda kepada anda sang pemilik nya. Jika anda mencintai anjing peliharaan Anda dan ingin agar ia senantiasa sehat sehingga dapat selalu menemani anda, jangan lupa Praktekkan hal-hal di dalam artikel ini ke padanya dengan baik.

About the author: Eugene Turner

Has one comment to “Cara Menjaga Anjing Agar Terhindar dari Penyakit”

You can leave a reply or Trackback this post.

  1. Angela Hasibuan - December 20, 2017 at 9:11 am Reply

    Shampo khusus anjing ??? di petshop ada kali ya min. . .

Leave a Reply

Your email address will not be published.