Cara Menyembuhkan Anjing dari Kutu dengan Bahan Alami

Cara Menyembuhkan Anjing dari Kutu dengan Bahan Alami

Rhiannon-cavaliers – Bagi para pecinta anjing pastinya sangat familiar dengan salah satu masalah yang paling sering dihadapi oleh para pemilik anjing, masalah tersebut adalah bersarangnya kutu yang cepat sekali beranak pinak pada bulu hewan kesayangan nya. Ya, kutuan pada anjing merupakan salah satu masalah yang sering sekali muncul meski beberapa pemilik sudah merawat dan menjaga kebersihan dari hewan kesayangannya itu.

Namun entah bagaimana caranya tiba-tiba anjingnya kutuan. Hal ini bukan tanpa alasan mengapa anjing mudah sekali untuk terkena kutu. Karena, bulu anjing yang halus dan hangat merupakan tempat favorit untuk bersarang kutu kutu. Kutu yang hidup sebagai benalu pada kulit dan bulu anjing ini mendapatkan makanan melalui menghisap darah anjing dari kulitnya. Hal ini bisa menimbulkan berbagai masalah pada kesehatan anjing mulai dari masalah kulit seperti alergi dan munculnya luka koreng hingga masalah yang serius seperti infeksi cacing pita. Sungguh begitu mengerikan bukan? Untuk itu hari ini saya akan memberikan bagaimana cara membebaskan atau menyembuhkan anjing dari hama kutu menggunakan bahan-bahan alami.

cuka apelBahan pertama yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan kutu dari kulit dan bulu anjing adalah cuka apel. Belum banyak orang yang tahu bahwa cuka apel merupakan salah satu bahan alami yang cukup mujarab untuk membasmi kutu kutu yang tinggal pada bulu dan kulit anjing. Tidak hanya itu cuka apel bahkan mampu untuk membunuh telur telur dari kutu secara maksimal dalam tempo yang cepat sehingga anda bisa dengan mudah untuk menumpas kehidupan kutu pada kulit anjing anda secara maksimal.

Cara penggunaannya juga cukup mudah adalah dengan menuangkan sebanyak satu sendok makan cuka apel ke dalam baskom atau wadah apapun Lalu kemudian campur kan dengan 1 liter air dan aduk hingga merata, setelah itu basuh atau semprotkan ke area di mana diindikasi banyak dihuni kutu kemudian pijat pijat area tersebut. Bahan alami yang juga tak kalah ampuh untuk menumpas kutu yang menghuni permukaan kulit anjing Anda adalah buah lemon. Air lemon dapat membuat kutu tidak nyaman sehingga dinilai cocok untuk menjadi penawar kutu pada anjing caranya adalah dengan merebus air dan potongan jeruk lemon kurang lebih selama 10 menit setelah itu matikan api dan biarkan air rebusan selama semalaman. Gunakan air rebusan tersebut untuk memandikan anjing.

Bahan selanjutnya dikhususkan untuk mencegah agar anjing tidak kutuan Jadi bukan untuk mengobati namun lebih tepatnya untuk mencegah. Bahan yang dimaksud adalah Rosemary. Caranya adalah dengan merebus daun Rosemary bersama dengan 500 ml air kurang lebih selama 15 menit. Setelah itu matikan api dan saring rebusan daun Rosemary tersebut. Kemudian tambahkan air rebusan daun Rosemary dengan 4 liter air hangat, biarkan air dan air rebusan menjadi lebih dingin suhunya agar tidak melukai kulit anjing. Jika suhunya dinilai sudah pas maka gunakan air tersebut untuk membasuh tubuh Anjing. Dalam membasuh tubuh anjing diusahakan untuk tidak menggunakan Gayung anda lebih disarankan untuk menggunakan spons.

Nah setelah anda Pastikan seluruh bagian permukaan kulit anjing sudah terbasuh dengan rata menggunakan air rebusan daun Rosemary, setelah itu Anda tidak perlu mengeringkan tubuh anjing. Biarkan air rebusan daun Rosemary menyerap ke dalam kulit. Untuk mencegah agar anjing tidak kutuan lakukan hal ini setidaknya satu kali dalam 2 minggu.

About the author: Eugene Turner

Leave a Reply

Your email address will not be published.