Cara Mudah Merawat Siberian Husky

Cara Mudah Merawat Siberian Husky

Rhiannon-Cavaliers – Pasti anda tahu jenis anjing yang satu ini, Siberian Husky. Anjing ini merupakan anjing peliharaan yang memiliki tampilan seperti serigala. Walaupun terlihat sangar, sebenarnya Siberian Husky merupakan anjing yang cukup ramah dan cocok untuk hewan peliharaan keluarga.

Karakter Siberian Husky Yang Menarik Untuk Diperlihara

Anjing jenis ini memiliki karakter yang baik, patuh, terbilang cukup cerdas bila dibandingkan dengan hewan lainnya dan tentunya suka bermain. Dan yang menarik lagi adalah bahwa Siberian Husky dapat tinggal di tempat yang beriklim tropis walaupun sebenarnya Siberian Husky berasal dari daerah yang dingin dan bersalju. Anda dapat dengan mudah menemui Siberian Husky di Indonesia yang terkenal sebagai negara tropis.

Karakter Siberian Husky Yang Menarik Untuk Diperlihara

Yang hanya memiliki 2 musim dan pastinya tidak memiliki musim dingin seperti di negara-negara 4 musim. Jadi apabila anda tertarik untuk memeliharanya, anda tidak perlu cemas terkait kesehatannya apabila harus beradaptasi dengan cuaca yang panas. Yang penting adalah anda tidak membiarkannya terlalu lama di bawah terik sinar matahari dan menyediakan ember yang berisi es batu dan air dingin untuk Siberian Husky sehingga mereka dapat mendinginkan diri.

Walaupun tergolong anjing yang pintar, namun ternyata tidak mudah untuk melatih Siberian Husky. Karena Siberian Husky merupakan anjing yang keras kepala sehingga menolak untuk di latih. Jadi jangan heran apabila anda melatihnya untuk melakukan sebuah trik, namun anda membutuhkan waktu yang lama untuk melatihnya. Apabila anda memiliki anjing lain atau hewan peliharaan lainnya. Anda harus bisa membuat Siberian Husky agar dapat berinteraksi dengan baik dengan hewan peliharaan lainnya.

Karena Siberian Husky merupakan alfa dog yang berarti Siberian Husky menganggap dirinya sebagai pemimpin dan menginginan segala sesuatu seperti makanan, minuman dan lainnya diberikan untuknya terlebih dahulu dibandingkan dengan hewan peliharaan lainnya. Dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Siberian Husky, terutama kekurangannya tidak membuat para pecinta anjing menghindari Siberian Husky untuk dijadikan keluarga tambahan. Apabila Siberian Husky menjadi anjing peliharaan pilihan anda, anda harus merawatnya dengan baik dan tepat.

Siberian Husky Memiliki Aktivitas Yang Tinggi

Siberian Husky merupakan anjing pekerja keras dan memiliki aktivitas yang tinggi. Untuk menyeimbangkan dengan segala aktivitasnya, anda bisa memberikan makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang sesuai dan pastinya seimbang agar kesehatan Siberian Husky dapat terjaga. Jangan sampai Siberian Husky menjadi mudah sakit karena kekurangan nutrisi dan daya tahan tubuhnya menurun.

Anda juga harus berhati-hati untuk tidak memberikan makanan dengan kandungan protein yang terlalu tinggi karena makanan yang seperti itu dapat membuat Siberian Husky menjadi gatal-gatal. Karena Siberian Husky memiliki bulu yang panjang dan lebat, anda bisa mencarikan makanan pokok ataupun makanan tambahan yang mengandung vitamin E. Vitamin E dapat membantu merangsang pertumbuhan bulu pada anjing. Dan untuk mencegah kerontokan rambut menjadi lebih sering, anda harus mengurangi makanan yang mengandung banyak garam.

Tempat makan juga menjadi salah satu hal yang tidak kalah penting dengan makanannya. Apabila anda tidak membersihkan tempat makannya dengan rutin, maka tempat makan tersebut dapat menjadi sarang kuman dan penyakit. Alangkah baiknya jika anda bisa mendapatkan tempat makan dan tempat minum dari bahan stainless steel dan tidak menggunakan yang berbahan plastik. Salah satu kelebihannya adalah tempat makan berbahan stainless steel lebih mudah untuk dibersihkan, selain itu stainless steel merupakan bahan inert yang tidak mengeluarkan senyawa-senyawa tertentu seperti plastik.

About the author: Eugene Turner