Fakta Manarik Seputar Anjing

Fakta Manarik Seputar Anjing

Rhiannon-Cavaliers – Anjing memang lucu dan menggemaskan sehingga banyak orang tertarik untuk memeliharanya.Namun, di luar itu sebenarnya ada banyak hal menarik lainnya yang mungkin belum banyak orang ketahui. Bagi Anda yang tertarik untuk memelihara anjing, ketahui pula berbagai hal menarik dari anjing selain kelucuan dan tingkahnya yang menggemaskan.

Perlu Anda Ketahui Tentang Anjing

Perlu Anda Ketahui Tentang Anjing

Jangan sampai Anda baru kaget setelah melihat hal-hal menarik dari anjing peliharaan milik Anda hanya karena tidak mengetahuinya lebih dahulu. Nah, apa saja fakta menarik seputar anjing yang jarang diketahui oleh orang-orang? Berikut ini akan diulas satu persatu.

  1. Anjing mampu makan buah dan sayur

Jika selama ini anjing identik dengan pemakan daging atau hanya makanan kemasan khusus anjing saja, maka pandangan itu salah. Ternyata anjing juga mampu memakan sayur karena anjing tergolong hewan omnivora yang artinya pemakan segala. Coba saja sesekali berikan sayur seperti strawberry, kentang, kubis, atau wortel. Lihat bagaimana anjing peliharaan Anda memakannya. Namun, memang tidak sembarang sayur yang bisa dimakan oleh anjing. Bahkan, ada beberapa jenis tertentu yang tidak boleh diberikan padanya karena bisa mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan pada anjing seperti keracunan. Misalnya bentuk bawang, kismis atau kurma.

  1. Tidak suka coklat dan jangan berikan coklat

Selain jenis sayur tertentu yang bisa mengakibatkan keracunan pada anjing, coklat juga menjadi salah satu makanan yang jangan sampai diberikan pada anjing. Jika anjing suka susu, maka bukan berarti anjing suka coklat. Anda harus berhati-hati untuk hal ini karena coklat bisa membuat anjing keracunan hingga hal yang lebih buruk yaitu meninggal. Pada umumnya, anjing juga cukup peka terhadap aroma coklat sehingga saat menciumnya, anjing akan menunjukkan gelagat tidak suka. Maka, jauhkan coklat dari anjing kesayangan Anda.

  1. Anjing suka makan es krim

Jika coklat tidak disukai oleh anjing, maka sebaliknya dengan es krim. Anjing ternyata 28suka pada makanan yang satu ini. Maka, jangan heran ketika Anda tengah asyik makan es krim tiba-tiba anjing peliharaan Anda menunjukkan gelagat manja. Mungkin anjing kesayangan Anda juga ingin menikmati es krim yang tengah Anda makan. Tentu sebagai pemilik yang baik dan sayang terhadap anjing, bagilah sedikit es krim kepadanya. Selain itu, es krim memang memiliki nutrisi serta vitamin yang mampu membuat bulu anjing menjadi lebih sehat. Jadi bukan hanya disukai tapi es krim juga memang bermanfaat untuk anjing. Namun, jangan sampai Anda kelupaan memberikan es krim rasa coklat karena terkait fakta sebelumnya.

  1. Anjing dapat mencium penyakit

Mungkin bukan hal baru lagi mengenai fakta bahwa anjing memiliki indra penciuman yang tajam. Namun, tahukah Anda bahwa ketajaman penciumannya juga sampai bisa mencium adanya penyakit? Jika seseorang memiliki penyakit seperti kanker, diabetes, atau berbagai penyakit lainnya, maka anjing yang berinteraksi dengannya akan tahu hal tersebut. Bahkan mungkin sebelum penyakit tersebut diketahui oleh Anda dan penderitanya. Maka, jangan abaikan gelagat aneh dari anjing peliharaan Anda.

  1. Anjing mudah cemburu

Bukan hanya lucu dan manja saja. Ternyata anjing juga memiliki sifat pencemburu. Ya, perasaan cemburu layaknya manusia. Oleh karena itu, Anda perlu lebih peka terhadap gelagat anehnya. Mungkin suatu waktu Anda mengadopsi anjing lain atau sekedar berinteraksi dengan anjing milik orang lain, jangan sampai membuat anjing Anda merasa cemburu. Tetap perhatikan anjing milik Anda sambil berinteraksi dengan anjing lainnya.

About the author: Eugene Turner