Jangan Buat Anjing Stress Dengan Cara Ini

Jangan Buat Anjing Stress Dengan Cara Ini

Rhiannon-Cavaliers – Merawat seekor anjing adalah hoby anda, mungkin anda harus memperhatikan banyak hal. Tidak hanya manusia yang bisa merasa stres namun binatangpun bisa merasakan stress karena suatu hal. Mengerti keadaan peliharaan anda adalah hal yang harus anda ketahui, tentunya anda tidak ingin melihat anjing anda merasa sedih dan depresi secara tiba – tiba.

Tips Menjaga Anjing Untuk Tidak Merasa Stress

Berikut ini tips yang bisa anda perhatikan supaya anda bisa membuat anjing anda tetap merasa tenang dan bisa menjalankan aktivitasnya dengan baik. Stres dan depresi yang bisa dialami oleh anjing adalah ketika anjing tersebut kehilangan teman bermain, berpindah tempat tinggal, dan mengalami kesulitan dalam menjalankan kegiatan sehari – hari. Itulah beberapa hal yang bisa membuat anjing menjadi stres. Jika anjing anda mempunyai wajah yang tidak ceria, terlihat bingung, tidak mau makan, tidak bisa tidur, dan tiba – tiba menjadi pemarah. Ketika anda mendapatkan anjing anda dengan sikap yang seperti ini, mungkin anda bisa menggunakan beberapa cara yang bisa membuat anjing anda kembali ceria. agen cbet

Tips Menjaga Anjing Untuk Tidak Merasa Stress

Anda bisa mengajak anjing anda periksa ke dokter hewan jika tiba – tiba menunjukan perubahan yang signifikan. Barangkali anjing anda mengalami sakit sehingga membuatnya tidak bisa menjalankan aktivitas yang ada. Bagi anjing yang mengalami rasa sakit juga bisa menimbulkan depresi yang luar biasa. Jika anjing anda sehat namun tetap stres mungkin ada beberapa hal lainnya yang menjadikan penyebab. Bagi anda yang mempunyai anjing stres anda bisa mencari tahu dulu penyebab yang ada, kemungkinan ada hal – hal yang baru yang bisa mengganggu anjing. Seminsal jika pada biasanya sang pemilik sangat memperhatikan tingkah laku anjing namun tiba – tiba anjing kehilangan perhatian dari sang pemilik. Hal ini tentunya bisa menyebabkan depresi dan stres yang tinggi pada anjing tersebut. Selain itu kehadiran seorang bayi di tengah – tengah keluarga yang anjing tersebut ikuti juga bisa menyebabkan stres bagi anjing. Tentunya jika ada bayi yang hadir perhatian akan sepenuhnya diberikan kepada bayinya dan bisa melupakan kasih sayang yang selama ini diberikan kepada anjing peliharaan anda.

Hindari Stres Terjadi Pada Anjing Peliharaan

Jika anjing anda sudah depresi dan stres yang tinggi maka ada hal yang bisa anda lalukan yakni anda bisa meluangkan banyak waktu kepada anjing tersebut. Ajaklah anjing anda bermain ataukah berjalan – jalan di sekitar rumah. Sebiasa mungkin anda memberikan perhatian yang lebih saat anjing anda merasa stres. Ajaklah anjing anda dalam setiap kegiatan yang anda punya, namun jika anda tidak bisa mengajaknya pergi ke beberapa tempat yang anda kunjungi. Anda bisa mengajak anjing anda menonton TV di rumah bersama. Usahakan anjing anda berada di sisi anda, sehingga nantinya peliharaan anda menjadi lebih bisa merasakan rasa nyaman dari sang majikan.

Baca JugaPerawatan Anjing Peliharaan Yang Baik dan Benar

Perlakukan anjing anda sebaik mungkin, jangan memberikan ekspresi marah karena bisa membuat anjing anda merasa stres. Jika anjing anda memberi tanggapan yang baik terhadap setiap perintah yang anda maka anda bisa memberikan imbalan terhadap anjing anda. Berikan imbalan sehingga anjing anda akan bisa merasa lebih senang karena diberikan perhatian yang lebih. Jika anjing anda diberikan imbalan ketika ia menjalankan perintah yang benar, tentunya bisa membuat anjing anda lebih baik lagi dalam menjalankan aktivitas yang ada. Itulah hal yang bisa anda lakukan untuk mengatasi stress pada anjing.

About the author: Eugene Turner