Jenis-jenis Anjing Lucu yang Banyak Dipilih Jadi Hewan Peliharaan

Rhiannon-Cavaliers – Lucu dan membuat gemas, adalah salah satu alasan orang-orang memilih anjing sebagai hewan peliharaan. Meski ada banyak juga orang yang justru memelihara anjing dengan tampilan garang. Kali ini, akan diulas tentang berbagai jenis anjing lucu yang banyak dipilih menjadi hewan peliharaan. Mungkin Anda tengah tertarik untuk menjadi pemelihara anjing juga. Jika demikian, maka silahkan Anda lihat apa saja jenis anjing yang lucu, barangkali ada salah satu yang mencuri perhatian Anda.

 Beberapa Jenis Anjing Lucu Yang Kerap Dijadikan Hewan Peliharaan

Namun, jangan hanya tertarik memelihara anjing karena kelucuan dan tingkah menggemaskannya ya… Ingat juga untuk mempelajari bagaimana cara merawat anjing sebelum benar-benar memelihara anjing. Jangan sampai hanya ingin memelihara tanpa memperhatikan berbagai hal lainnya seperti perawatannya. Baik, langsung saja berikut ini jenis-jenis anjing lucu yang mencuri hati banyak orang.

  1. Poodle

PoodleJenis anjing yang satu ini termasuk paling favorit di kalangan pemelihara anjing. Poodle memang merupakan anjing yang lucu dan menggemaskan. Anjing yang satu ini berukuran kecil dengan bulu yang sangat menarik. Bahkan para pemilik poodle seringkali mengkreasikan bulu poodle dengan banyak variasi. Kelebihan lain dari bulu poodle adalah tidak mudah rontok sehingga bisa menjadi sahabat baik orang yang bahkan memiliki alergi.

 

  1. Maltese

MalteseTak kalah imut dengan poodle membuat anjing jenis maltese juga menjadi favorit orang-orang. Bulunya juga tebal dan halus. Bagi orang yang memiliki alergi, maka maltese merupakan pilihan lain selain poodle karena maltese juga memiliki bulu yang tak gampang rontok.

 

 

 

  1. Pomeranian atau mini pom

PomeranianMasih dengan anjing berbulu cantik. Pomerian atau mini pom juga merupakan anjing yang banyak dipilih jadi hewan peliharaan karena kelucuannya. Anjing ini cukup berisik dan manja. Namun, justru disitulah letak kelucuannya sehingga sangat cocok untuk jadi teman bermain. Bagaimana? Tertarik untuk memiliki pomerian?

 

 

 

  1. Chihuahua

ChihuahuaDari namanya saja sudah terdengar lucu bukan? Jika Anda tidak terlalu menginginkan anjing lucu berbulu lebat, maka Chihuahua bisa menjadi alternatif pilihan. Meskipun sebenarnya Chihuahua terdiri dari dua jenis yaitu yang berbulu pendek dan yang berbulu panjang. Jika Anda tak terlalu suka anjing berbulu, maka Anda bisa memilih Chihuahua berambut pendek. Bentuk Chihuahua sangat lucu dan menarik. Namun, Chihuahua tidak suka dengan orang asing, maka Anda perlu bersabar untuk melakukan pendekatan dengannya. Setelah dekat, dijamin Anda akan betah bersahabat dengan Chihuahua.

  1. Bulldog

BulldogSelain Chihuahua, ada juga bulldog yang bulunya tidak nampak tebal. Penampilan anjing yang satu ini tentunya sangat lucu dan menggemaskan dengan pipinya yang mengkerut dan menjalar ke bawah. Ras anjing yang satu ini termasuk paling populer di dunia. Bukan tanpa alasan selain karena kelucuannya, bulldog juga termasuk salah satu jenis anjing tertua di dunia.

 

 

  1. Siberian Husky

Siberian HuskyMeninggalkan anjing-anjing lucu berukuran kecil nan imut, ada juga anjing lucu dengan ukuran yang sedikit lebih besar yaitu siberian husky. Jika Anda aktif di media sosial seperti instagram, maka biasanya anjing jenis ini sering muncul pada beberapa akun hiburan. Penampilannya mirip serigala, namun termasuk kelompok anjing yang tidak ganas. Semakin cocok jadi hewan peliharaan karena sifatnya yang mudah akrab dengan orang baru.

 

Itulah beberapa jenis anjing lucu yang banyak dipilih jadi hewan peliharaan. Jika salah satunya membuat Anda tertarik, maka Anda bisa mencari informasi lebih dalam tentang jenis anjing yang mampu menarik perhatian Anda tersebut. Jangan lupa untuk selektif saat membeli anjing peliharaan ya…

About the author: Eugene Turner