Latihan Dasar Yang Dibutuhkan Anjing Peliharaan

Latihan Dasar Yang Dibutuhkan Anjing Peliharaan

Rhiannon-Cavaliers – Anjing merupakan salah satu jenis hewan yang memiliki jiwa sosial yang tinggi, hal tersebut tampak dari sikap mereka terhadap pemiliknya yang terkesan setia dan mengabdi. Namun anjing membutuhkan beberapa latihan dasar sebelum dapat menimbulkan hubungan keterkaitan dengan si pemilik.  

Latihan Dasar Yang Dibutuhkan Anjing Peliharaan

Mengajari anjing peliharaan untuk menanggapi atau merespon arahan kita atau dpat kita artikan memberikan latihan dasar kepada anjing peliharaan tentu bukan hal yang mudah. Sangat dibutuhkan kesabaran yang ekstra terlebih emosi anda dapt terpancing untuk menyudahi latihan tersebut atau melakukan kekerasan pada anjing peliharaan. Anda diharuskan dapat mengontrol emosi dan beri kesabaran lebih dalam sesi latihan dasar.

Dibawah ini, terdapat beberapa latihan dasar yang menurut rhiannon-cavaliers.com sangat diperlukan untuk membentuk hubungan anda dengan anjing peliharaan.

  • Latihan Buang Kotoran

Latihan Buang Kotoran Sebuah latihan yang tampak sederhana namun akan sulit diterapkan jika Anda tidak memberikan arahan dengan benar. Akan sangat menyenangkan jika hewan peliharaan kita atau anjing peliharaan dapat membuang kotoran pada tempatnya. Hal ini wajib diberi latihan sejak si anjing masih kecil atau usia dini. Semua anjing pada awalnya akan sulit mengikuti arahan kita dan selalu melakukan kesalahan. Namun disitulah kesabaran anda harus diteguhkan untuk keberhasilan latihan tersebut. Beri reward atau hadiah berupa snack anjing jika si anjing berhasil mengikuti arahan anda, dan disitulah dia memahami hal tersebut jika dilakukan maka pemiliknya akan senang dan memberikan hadiah kepadanya. Arahkan anjing untuk selalu menuju tempat pembuangan kotoran jika dia merasakan ingin membuang air besar atau buang air kecil. Suatu kebiasaan akan berjalan secara otomatis menjadi hal yang baik jika diberi arahan.

  • Bermain Dengan Lembut

Bermain Dengan LembutMungkin bagi sebagian orang ini bukan hal yang penting, namun alangkah lebih menyenangkan bila disaat anda sampai di rumah anda disambut oleh anjing dengan ramah dan tanpa menyalak dengan keras atau menggigit celana jeans anda. Pada sesi ini, Anda dapat melatih anjing peliharaan anda dengan bermain lebih lembut. Trik paling ampuh untuk penerapannya adalah dengan mengabaikan anjing saat dia menyalak atau bersikap buruk kepada anda seperti menggigit -gigit untuk mencuri perhatian anda. Pada saat anda mengabaikan anjing, dia akan memahami jika caranya untuk mencari perhatian anda adalah salah. Dan kemudian sang anjing akan mencoba cara lain hingga pada suatu titik anda merasa cara yang dia lakukan adalah benar maka anda harus meresponnya ditambah selalu memberikan reward baik snack maupun elusan lembut di dagunya atau di kepala bahkan jika anda tidak keberatan beri pelukan hangat padanya.

  • Perintah Dasar

Perintah DasarPerintah dasar bukan berarti anda memberikan suatu perintah yang jarang digunakan atau tidak dibutuhkan. Anjing memiliki kecerdasan yang lumyan baik dalam mengikuti perintah anda dan hal tersebut tentu saja dapat menambah ikatan sang pemilik dan hewan peliharaannya. Pada dasarnya perintah ini diberikan untuk mengontrol sikap sang anjing untuk bersikap lebih manis dan tenang serta menghampiri anda jika dipanggil. Perintah dasar yang berguna untuk anda mengontrol sikap sang anjing adalah, ajari dia duduk jika diperintahkan untuk duduk. Tak lupa juga ajari sikap tenang, jika dia terus menyalak dan tak karuan. Dan yang paling ajari dia untuk merespon anda jika dia dipanggil dan langsung menghampiri anda. Jika Anda sudah memahami perintah dasar, anda dapat menambah sedikit perintah yang bersifat menarik seperti berguling, berjabat tangan dengan manusia ataupun mengambil sesuatu sesuai perintah anda.

 

About the author: Eugene Turner

Has one comment to “Latihan Dasar Yang Dibutuhkan Anjing Peliharaan”

You can leave a reply or Trackback this post.

  1. Andre - August 25, 2017 at 9:15 am Reply

    hua hua hua, , , ,, , pas ngajari neg “pub” tuh paling susah. . .. .

Leave a Reply

Your email address will not be published.