Mengenal Lebih Jauh Anjing Golden Retriever

Mengenal Lebih Jauh Anjing Golden Retriever

Rhiannon-Cavaliers – Anjing Golden Retriever atau yang lebih dikenal dengan nama Goldie merupakan salah satu anjing yang paling populer di dunia. Hampir semua pemilik anjing memelihara Golden Retriever karena memang anjing ini merupakan anjing keluarga yang sangat bersahabat dan aman jika bermain dengan anak-anak. Maka dari itulah tidak dapat dipungkiri jika Goldie menjadi anjing yang paling disenangi oleh masyarakat untuk dijadikan teman sekaligus keluarga. Jika anda belum tahu, sebenarnya Golden Retriever dahulunya dikembangbiakkan untuk dijadikan anjing pemburu.

Golden Retriever Adalah Jenis Anjing Keluarga

Biasanya Golden Retriever akan diberikan tugas untuk menangkap hasil buruan tuannya berupa burung air ataupun unggas lainnya di daerah yang berair. Tidak seperti jenis anjing lainnya yang takut dengan air, Golden Retriever tidak bermasalah dengan air, maka dari itulah anjing pemburu ini cukup unik. Ketika mengambil buruan, Golden Retriever juga tidak akan menggigit hasil buruannya dengan kasar ataupun terlalu kuat sehingga hasil buruan masih dalam keadaan yang utuh, bisa dibilang Golden Retriever memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi bila dibandingkan dengan anjing lainnya. Selain menjadi teman bermain dan anjing pemburu, Golden Retriever juga bisa melakukan hal yang lainnya seperti anjing penjaga rumah, anjing pelajak di kepolisian dan juga anjing penuntun yang membantu orang-orang berkebutuhan khusus. Rasanya tidak berlebihan jika menyebut Golden Retriever sebagai anjing yang serba bisa.

Golden Retriever Adalah Jenis Anjing Keluarga

Karena Golden Retriever dapat melakukan apapun yang anda inginkan, anda juga harus memberikan perawatan terbaik untuknya. Sebagai imbalan atas kerja kerasnya dalam membantu anda. Seperti dalam membeli makan, anda bisa memberikan makanan terbaik untuknya. Berikan makanan yang memiliki kandungan nutrisi lengkap sehingga kebutuhan vitamin, mineral dan lain sebagainya dapat terpenuhi. Anda bisa melihat kandungan nutrisi makanan anjing pada kemasan makanan tersebut. Agar bulunya terlihat berkilau, tidak rontok dan mudah untuk disisir, anda bisa mencari makanan anjing yang mengandung vitamin E. Karena vitamin E memiliki manfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut pada anjing. Selain itu hindari makanan dengan kandungan garam yang tinggi, karena garam yang terlalu banyak dapat mengakibatkan kerontokan pada bulu anjing. Tentunya anda tidak ingin hal tersebut terjadi bukan.

Golden Retiever Anjing Yang Aktif dan Bersahabat

Agar Golden Retriever tidak keluar dari rumah, anda bisa menyediakan kandung khusus. Kandung tersebut juga memiliki fungsi untuk menjaga anjing dari benda-benda berbahaya yang dapat melukai Golden Retriever. Tapi jangan terlalu sering mengurungnya di kandang karena hal tersebut tidak bagus untuk psikologis anjing. Jangan sampai mengandangkannya lebih dari 4 jam dalam sehari, anda bisa menyediakan tempat tidur di luar kandang agar lebih nyaman. Gunakan kandang jika perlu saja, tidak perlu setiap hari mengandangkannya. Kandang maupun tempat tidurnya jangan sampai lupa dibersihkan untuk menjaga kebersihannya, jangan sampai kandang dan tempat tidurnya menjadi sarang bakteri dan virus yang dapat menyebabkan penyakit bagi Golden Retriever.

Karena Golden Retriever merupakan anjing yang cukup aktif, anda bisa mengajaknya ke taman atau sekedar berjalan-jalan keliling kompleks perumahan. Sangat bagus untuk menjaga kebugaran anjing dan mengajaknya bermain, selain itu anda juga bisa meningkatkan ikatan antara anda dan Golden Retriever sehingga akan tumbuh kepercayaan. Permainan yang bagus untuk Golden Retriever adalah lempar tangkap dengan menggunakan ranting kayu yang anda temukan di taman. Jika anjing terlalu sering di tinggal di rumah maka Golden Retriever akan lebih banyak menghabiskan waktunya untuk tidur sehingga lama-kelamaan anjing akan menjadi obesitas.

About the author: Eugene Turner