Persiapan Untuk Mulai Memelihara Anak Anjing Bagi Pemula

Persiapan Untuk Mulai Memelihara Anak Anjing Bagi Pemula

Rhiannon-Cavaliers – Untuk memulai memelihara Anak Anjing bagi para pemula mungkin akan menjadi suatu tantangan tersendiri. Dimana para pemula awalnya tidak mengetahui tingkah laku dan sifat anjing terlebih anak anjing yang biasa lebih sensitif dari anjing dewasa.

Perlu kita ketahui sebelumnya, Anjing merupakan salah satu jenis hewan mamalia. Dalam pengertian umumnya, hewan mamalia adalah hewan yang bersifat menyusui anaknya sendiri dan umumnya berkembang biak dengan cara melahirkan. Selain itu ciri – ciri yang nampak pada jenis hewan mamalia adalah memiliki rambut yang menutupi seluruh tubuhnya. Hewan jenis mamalia merupakan salah satu hewan yang memiliki kelas tertinggi dalam tingkatan taksa hewan, dimana hewan ini dapat bertahan hidup di berbagai habitat yang ada di dalam bumi.

Persiapan Untuk Mulai Memelihara Anak Anjing Bagi Pemula

Walau demikian, tidak juga menandakan kita tidak perlu memperhatikan persiapan untuk mulai memelihara anak anjing. Dimana hal tersebut akan sangat penting demi kelangsungan hidup si anak anjing. Pada kesempatan kali ini, rhiannon-cavaliers.com akan memberikan informasi penting mengenai persiapan yang perlu diperhatikan sebelum mulai melihara anak anjing bagi para pemula. Tapi sebelumnya, anda bisa meluangkan waktu sejenak untuk bermain qiu qiu 99 sambil bersantai dengan anjing peliharaan anda.

Berikut dibawah ini adalah hal yang perlu dipersiapkan bagi pemula untuk memelihara anak anjing;

  • Jenis Anak Anjing

menentukan jenis anak anjingUntuk menentukan jenis anak anjing tentu saja sangat banyak. Namun kali ini rhiannon-cavaliers akan membantu anda dalam membagi menjadi dua klasifikasi jenis anak anjing agar mempermudah anda. Untuk jenis anjing pertama merupakan jenis anjing yang memiliki rambut yang panjang seperti Pom dan Shih Tzu, dan kedua adalah anjing yang memiliki rambut pendek seperti Mini Pinscher dan Beagle. Menentukan jenis anak anjing yang akan dipelihara tentunya akan mempengaruhi cara memelihara anjing tersebut. Bagi anak anjing yang memiliki jenis rambut panjang, akan sangat sensitif terhadap kebersihan terlebih kebersihan rambut yang meliputi cepat kotornya rambut si anjing atau gampang berkutu jika tidak lebih diperhatikan. Sedangkan untuk jenis anak anjing yang memiliki rambut yang tidak bisa panjang atau pendek biasanya tidak terlihat cepat kotor dan agak susah terjangkit penyakit kulit bahkan penyakit kutuan.

  • Lingkungan

Lingkungan menjadi pembahasan kita selanjutnya dalam persiapan memelihara anak anjing bagi pemula. Hal ini akan berpengaruh terhadap kemudahan selanjutnya bagi pemula untuk memelihara anak anjing. Dimana para pemula harus bisa memastikan, dimana atau kondisi si anak anjing akan di tempatkan. Jika seorang pemula berpikiran akan memilhara anak anjing di dalam rumah maka dia harus memperhatikan isi rumahnya tersebut. Apakah akan memungkinkan? misalnya tidak ada benda berbahaya bagi anak anjing atau benda yang berharga yang berada diposisi dekat lantai atau terletak menyentuh lantai, misalnya stop kontak, atau kabel listrik. Sebaliknya jika pemula berpikiran untuk memilihara di luar rumah, atau bisa disebut garasi atau taman. Juga perlu diperhatikan lingkungan sekitar apa ada hal yang membahayakan bagi si anak anjing atau tidak, misalnya perkakas yang terletak di garasi atau tempat yang kotor.

  • Waktu

menyempatkan diri merawat anak anjingMemang seperti yang kita sebutkan diawal artikel ini, Anjing merupakan salah satu jenis hewan mamalia yang cenderung dalam hidup di berbagai habitat. Namun tidak menutup kemungkinan jika waktu yang dimiliki pemula tidak ada untuk menyempatkan diri merawat anak anjing. Karena perlu anda ketahui anak anjing yang dipelihara di rumahan masih tergolong muda untuk beradaptasi dengan kondisi tempat tinggalnya. Dan tentu saja masih memerlukan arahan atau perhatian sang pemilik untuk menuntun dan mengajari banyak hal. Seperti waktu makan, tempat mengeluarkan pub, dan tempat dimana si anak anjing dapat bermain. Karena anak anjing cenderung memiliki sifat yang masih ingin bermain dan bermanjaan dengan sang pemiliknya atau induknya. Setidaknya bagi pemula memerlukan waktu 3 sampai 4 bulan untuk menyempatkan diri menuntun anak anjing untuk memperkuat hubungan dari keduanya.

 

Demikianlah hal – hal yang perlu dipersiapkan untuk memilihara anak anjing bagi pemula, semoga artikel dapat bermanfaat bagi anda dan para pembaca yang berminat mulai memelihara anak anjing.

About the author: Eugene Turner

Has one comment to “Persiapan Untuk Mulai Memelihara Anak Anjing Bagi Pemula”

You can leave a reply or Trackback this post.

  1. Rini - June 17, 2017 at 7:00 am Reply

    thx info nya min, berarti ud 70% persiapan gue. . . yuhuu. . . .

Leave a Reply

Your email address will not be published.