Tips Bikin Goldie Merasa Nyaman

Tips Bikin Goldie Merasa Nyaman

Rhiannon-Cavaliers –¬†Mengenal sosok anjing Retriever ini memang masih harus diperdalam. Sebab, masih banyak mereka pecinta anjing belum mengenal dan mengerti betul akan sosok anjing satu ini. Anjing dengan jukuran besar dan ada yang menengah besar dengan memiliki ciri khas fisik yakni hidung yang moncong lurus dan juga memiliki kulis kecoklatan atau kehitam-hitaman.

Anjing ini juga memiliki ciri khas fisik yaitu mata yang ukurannya sedikit membesar dengan warna yang menyertainya coklat gelap dan berdaun telinga yang pendek sehingga terlihat menggantung di dekat pipinya. Pada saat telinga anjing ini ditarik maka akan menutupi matanya. Anjing Retriever ini pun juga memiliki ciri khas ekor yang tebal dengan bulu yang panjang. Anjing ini memiliki cakar pada bagian dalam kakinya dan juga di atas kakinya yang banyak dikenal dengan sebutan Dew Claws. Bulu yang terkenal lebat dengan bentuk yang padat, lurus dan juga bergelombang ini memiliki karakteristik anti air.

Tips Bikin Goldie Merasa Nyaman

Memang, saat ini masih terdapat beberapa sang penggila anjing yang belum begitu mengetahui mengenaik perawatan Retriever ini. Sebenarnya tipe anjing ini adalah anjing yang bersahabat dengan pesona yang cerdas dan memiliki tubuh yang besar dan menggemaskan. Dengan cara perawatan yang benar dan juga memberikan pelatihan dengan penuh kasih sayang, anjing ini akan mudah sekali menangkap informasi dan menurut pada sang majikan. Di sini akan disampaikan beberapa kiat cerdas dalam melakukan perawatan pada sang anjing Golden Retriever.

Pertama dalam hal memberikan makanan pada sang hewan yang terkenal sebagai anjing multiguna karena bakatnya dalam melacak, menuntun orang dan berburu ini haruslah mendapat perhatian lebih dalam pemberian makannya. Anjing yang berbulu lebat dan emas ini membutuhkan nutrisi yag berlebih dengan gizi yang seimbang, sebab memliki aktivitas yang lincah dan terbilang energik. Sebaiknya adalah berikan makanan dogfood pada Goldie Anda. kemudian, dalam upaya memperlebat bulu si anjing maka berikanlah vitamin E agar pertumbuhan bulunya terangsang dan rambut Goldie akan menjadi semakin lebat. Jika bulu Goldie Anda mengalami kerontokan maka hal ini sangat perlu untuk diwaspadai. Berarti Anda harus mengurangi pengkonsumsian garam pada anjing Anda. Sebab, kandungan garam dalam makanannya yang terlalu berlebih akan menyebabkan kerontokan yang terbilang fatal pada anjing Anda.

Tips Bikin Goldie Merasa Nyaman

Hal yang selanjutnya adalah memperhatikan kandang Goldie. Jenis kandang sang anjing emas ini perlu diperhatikan, meskipun tergolong bukan anjing yang liar. Namun, sediakan kandang yang khusus yang tujuannya adalah agar Goldie tidak keluar kemana-mana dari rumahnya. Dan juga pastikan bahwa kandang sang anjing tidak akan -menyengatnya sewaktu-waktu. Atau terhindar dari hal berbahaya yang mampu mencelakakan sang anjing. Kemudian, Goldie jangan terlalu sering untuk dikandang. Sebab, terlalu lama mengandang Goldie di rumahnya akan membuat anjing lucu ini menjadi stres. Sehingga Anda perlu memberikan waktu maksimal 4 jam dalam mengandangnya. Dan juga memberikannya waktu untuk bermain di luar dan juga berolahraga. Sebab, gaya energik yang dimilikinya memerlukan banyak waktu yang panjang di luar ruangan untuk bermain-main.

Selain hal di atas, berikan perawatan khususnya pada perawatan bulu anjing dengan memandikannya sesekali waktu, namun rutin. Dalam memandikan Goldie ini, gunakan air dengansuhu yang tidak terlalu panas. Gunakan shampoo yang sesuai dengan tipe bulunya. Atau shampoo khusus untuk anjing tipe Goldie. Lakukan perlakuan-perlakuan manja ini sesering mungkin.

About the author: Eugene Turner